/Hotel Santika Bogor: New Normal Check
Hotel Santika Bogor

Hotel Santika Bogor: New Normal Check

New normal sudah diberlakukan, akhirnya MinRek berani jalan agak jauhan yaitu dari Jakarta menuju ke Bogor. Ngapain MinRek ke Bogor? Ya mau refreshing sebentar, mau wisata di Bogor dan mau nginep di Hotel Santika Bogor.

Tapi fyi ya, selama kita berpergian di era new normal ini, MinRek selalu menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan seperti menjaga jarak dan menggunakan hand sanitizer.

Ketika staycation di Bogor, MinRek juga berwisata ke tempat-tempat yang tidak terlalu ramai dan pastinya punya aturan yang jelas mengenai new normal.

Kenapa sih MinRek cerewet banget soal new normal?? Sebab menurut MinRek, jika kita mau bangkit melawan corona, kita harus tetap patuh dan bekerja sama dengan pemerintah. Setidaknya, mulai dari diri sendiri dulu saja ya, untuk mematuhi peraturan yang ditetapkan.

Nah, kebetulan MinRek ada kesibukannya di sekitaran Jalan Padjajaran gitu, dan mau ada meeting di Botani Square. Alhasil, MinRek pilih Hotel Santika Bogor untuk jadi tempat bermalam kita.

Cek suhu dan disemprot disinfektan

Sebelum MinRek masuk area lobby hotel ini, MinRek ditembak dulu sama pak satpam untuk cek suhunya dengan termometer. Lalu Pak Satpam meminta MinRek untuk mengangkat kaki, dan sepatu MinRek disemprot dengan disinfektan. Protokol kesehatan new normal banget nih keren.

Area lobby cukup mengantre

Karena MinRek datangnya tepat jam 14.00 WIB, jadi deh area lobby ramai dengan tamu lainnya yang mau check-in. Meskipun sempat mengantre, tetapi front officenya sigap, jadi antreannya cepat banget.B

Ada panduan new normal di setiap area

Di area fasilitas bersama, banyak banget MinRek temukan panduan menjaga jarak mulai dari lift, koridor hotel, gym, kolam renang dan area duduk di setiap lantai.

Superior Twin Room Hotel Santika Bogor

Hotel Santika Bogor
Rekomen Hotel

Hotel Santika Bogor ini memiliki empat tipe kamar yaitu kamar deluxe, kamar superior, kamar executive dan kamar suite. MinRek pilih kamar yang superior dengan twin bed, gambar kamarnya ada di atas ya, dan di bawah ini adalah fasilitas detailnya:

Hotel Santika Bogor
Traveloka

Ketika masuk kamar superior twin ini, MinRek langsung mau bebersih badan dulu, biar tenang istirahatnya. Pas mau mandi, ada sedikit masalah hehehehe.. Shower waterfall nya tidak mau menyala dan kerannya agak macet.

Alhasil MinRek harus memanggil house keeping dulu dan menunggu sekitar 15 menit untuk proses pengecekan. Setelah digetak getok, shower pun menyala, namun memang kerannya agak keras. MinRek mandi segar dengan air hangat deh.

Disediakan dua masker untuk para tamu

Hotel bintang tiga ini menyediakan dua masker yang dibungkus rapih di dalam kamar. Jadi tamu yang datang, harus tetap menggunakan masker ya ketika berada di area bersama di dalam hotel.

Kolam renang tetap buka

Hotel Santika Bogor
Rekomen Hotel

MinRek pergi ke area kolam renang pada sore hari, hanya untuk duduk-duduk santai saja. Pada area kolam renang ini, terdapat himbauan untuk jangan berenang dulu untuk para tamunya. Oleh karena itu, MinRek pun mematuhi himbauannya. Meskipun tidak dilarang, tapi apa salahnya kita lebih peduli untuk tidak banyak interaksi di tempat umum.

Sarapan diantar ke kamar

Hotel Santika Bogor
Rekomen Hotel

Nah, ketika MinRek check-in, kita dikasih pilihan menu untuk sarapan, ada menu Indonesia dan american breakfast. Nah, MinRek pilih menu yang berbeda deh.

Untuk makanannya disajikan dengan tempat makan plastik sekali pakai. Sebenarnya, ini plus minus sih. Plusnya, tamu tidak akan menggunakan piring atau alat makan hotel, karena plastik jadi bisa langsung buang. Minusnya, jadi terlihat simpel sekali dan menu yang ditawarkan juga tidak terlalu banyak.

Sedikit saran untuk Hotel Santika Bogor

Ketika MinRek bermalam di sana, tidak ada masalah dalam hal service, harga, dan kebersihan. Namun, MinRek merasa sedikit kurang nyaman, karena waktu istirahat jadi terganggu. Kenapa terganggu? Sebab dari sore hingga tengah malam, MinRek mendengar suara perabot atau kursi digeser-geser. Suara ini entah muncul dari lantai atas, atau kamar sebelah.

Pada jam 10 malam, MinRek benar-benar merasa terganggu istirahatnya karena bunyi kursi di geser di kamar hotel. Jadi MinRek menghubungi operator untuk minta di cek mengenai sumber suara.

Setelah dilakukan pengecekan, operator menyebutkan tidak ada yang bising di lantai atas ataupun samping. Suara geseran kursi pun intensitasnya mulai berkurang, dan MinRek baru bisa tertidur di jam 12 malam 🙂

Oke segitu dulu untuk review Hotel Santika Bogor. Teman-teman ada yang pernah menginap di sini juga?

Baca artikel lainnya dengan mengunjungi Rekomenspot.id

BACA JUGA: