/Cara Hilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami
Kerutan di wajah

Cara Hilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami

Terkadang masalah perempuan yang bikin nggak pede itu muncul adanya kerutan di wajah. Umur yang masih terbilang muda tapi kok udah ada aja ya kerutan di muka gini?

Kan jadi nggak pede lagi ya nggak sih? Tenang dulu, kali ini kita bahas cara menghilangkan kerutan di wajah tapi secara alami. Mau tahu kan caranya gimana? Ini nih jawabannya!

1. Tidur Cukup 7-8 Jam Sehari

Sangat disarankan untuk tidur dan istirahat yang cukup, karena nantinya tubuh kita akan regenerasi dan memperbaiki kulit yang rusak. Malah kalau kamu kurang istirahatnya akan memperlambat proses regenerasi kulit kamu sendiri.

2. Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Jika kamu terpapar sinar matahari langsung dengan waktu yang lama bisa bikin wajah rawan keriput, lho! Hal ini disebabkan sinar UV dapat merusak kolagen dan berpengaruh terhadap elastisitas kulit kamu. Kalau aktivitas kamu lebih banyak diluar ruangan pastikan memakai sunblock untuk wajah kamu yaa!

3. Konsumsi Makanan Yang Bernutrisi

Ini perlu banget kamu ingat ya! Makan-makanan yang bernutrisi seperti sayur dan buah jangan sampai terlewat! Konsumsi makanan yang banyak mengandung antioksidan dan protein tinggi. 

4. Kurangi Minum Alkohol dan Merokok

Kebiasaan buruk yang sering kamu lakukan seperti banyak minum alkohol dan merokok dikurangi dulu ya karena juga bisa menjadi pemicu adanya kerutan di wajah kamu karena bisa merusak molekul pada tubuh kamu dan merusak sel-sel dalam kulit.

Baca juga: