/Kira – Kira Ginza: Restoran Jepang Otentik di Melawai

Kira – Kira Ginza: Restoran Jepang Otentik di Melawai

Siapa sih yang nggak pernah kulineran atau sekedar main-main ke daerah Melawai, Blok M ini? Atau sering disebut juga dengan Little Tokyo Blok M, karena suasananya mirip seperti di Tokyo dengan banyak restoran/ tempat makan yang bernuansa Jejepangan. Salah satunya Kira-Kira Ginza ini guys!

Kira-Kira Ginza salah satu restoran otentik di Melawai yang katanya resto Jepang tertua yang ada di sini, bayangin aja dari Jakarta yang belum banyak dan menjamur resto-resto Jepang, restoran ini sudah ada dari tahun 1980-an. Nah, kebayang nggak tuh seotentik apa restoran ini? Yuk lihat suasana restorannya seperti apa!

Kira - Kira Ginza
Rekomen Spot

Dari luar pasti kamu nggak nyangka kalau ini adalah restoran, soalnya dari tampaknya nggak keliatan, tapi kalau kamu lihat pintu masuknya sih mungkin ngerasa ya soalnya ada meja kecil yang nampilin menu-menu mereka.

Kira - Kira Ginza
Rekomen spot

Pas kamu masuk ke dalam, restoran ini berada di lantai 1 (eh tapi lantai 2-nya nggak tau deh masih termasuk dari restoran ini apa bukan). Interior mereka itu serba kayu dan pajangan-pajangan Jejepangan. Duh, bener-bener vibesnya tuh kayak di Jepang beneran aslikkkk.

Untuk seukuran tempat makan, mereka lumayan kecil dan sempit (mungkin biar berasa kayak di Jepang kali ya?) terus ada sushi bar, meja-meja untuk 2-4 orang. Kalau minrek sih lebih suka duduk di sushi bar sambil liatin chefnya buat sushi hahaha.

Kira - Kira Ginza
Rekomen Spot

Nah, selain di sushi bar sama meja biasa, mereka juga punya ruangan Tatami yang merupakan food service dengan tradisi Jepang. Di ruangan ini mungkin lebih ke privasi ya dengan bantal untuk duduk dan ada juga yang memakai kursi bantal juga ya kalau di kita sih dibilangnya lesehan ya hahaha.

Makanan di Kira-Kira Ginza

Kita lanjut ngomongin menu dan makanannya. Kalian jangan khawatir ya, menu-menu di sini meskipun memakai huruf hiragana dan kanji ada juga kok bahasa Inggrisnya, kalau takut salah pesen kalian bisa tanya aja ke waitersnya seperti topping atau kandungan apa yang ada di menu makanan-makanan yang ingin kamu pesen (soalnya ada yang non halal).

Kira Kira Ginza ini menyediakan berbagai menu makanan Jepang, ada Ramen, Okonomiyaki, Sushi, Sashimi, Salad, Kushiyaki dan masih banyak lagi (kalian bisa lihat di Zomato). Udah bikin ngeces kamu belum? Nih minrek bikin ngiler lagi!

Kira - Kira Ginza
Rekomen Spot

Buta Shougayaki Don 77k
Nasi dengan topping Daging Pork dan Jahe
Ini porsinya banyak banget, terus nasi anget dicampur sama kuah jahe sama daging porknya disatuin jadi endes markendes!

Nama Salmon Chazuke 69k
Nasi + Sop dengan topping Salmon
Plis ini berasa kek anget banget di badan, nasi dicampur kuah kaldu gitu terus toppingnya ada Salmon.

Niratama 33k
Telur orak-arik dengan kucai
Mesen ini gara-gara lihat pengunjung banyak yang mesen yaudah deh kita juga mau nyobain, eh rasanya kayak telur orak-arik dikasih kecap asin manis gitu doang hahaha

Kawa 26k
Kulit Ayam
Ya lagi-lagi laper mata pengen sate kulit ayam, eh ternyata enak banget asin gitu rasanya terus dilumurin lemon (INI WAJIB BANGET!) jadi makin seger huhu sayang banget agak lumayan harganya.

Masih banyak lagi padahal yang mau minrek cobain tapi sayangnya udah berasa kenyang + dompetnya juga khawatir haha, kapan-kapan lagi pasti mampir kesini lagi nyobain menu lainnya. Buat kalian yang lagi main ke Little Tokyo di Melawai ini sempetin aja makan di restoran ini sambil nyobain vibesnya yang Jepang abiz dan makanan-makanan Jepang yang unik + jarang dicoba, dari semua makanan di sini lumayan sih harganya tapi worth it banget!

KIRA KIRA GINZA

Jl. Melawai 8 No.9, RT.3/RW.1, Melawai,

Opening Hours

Senin – Sabtu : 11.30 dan 23:30

Minggu : 11:30-21:30

Average Cost

Rp320.000 (2 people)

Baca artikel lainnya dengan mengunjungi rekomenspot.id

BACA JUGA: