/Kona Koffie: Less Plastic Don’t Panic
Kona Koffie

Kona Koffie: Less Plastic Don’t Panic

Hola fellas! Kali ini kita mau ngebahas tentang salah satu coffee shop di Jakarta. Seperti yang udah kita ketahui, bisnis coffee shop emang udah menjamur banget di penjuru negeri ini. Konsepnya juga beragam, ada yang kopi premium, kopi franchise, hingga kopi to go yang lagi digemari banyak milenial. But, untuk artikel ini, kita mau bahas mengenai Kona Koffie, coffee shop yang punya konsep beda dengan goals yang super keren yaitu mengurangi sampah plastik! Goks! Check it out babes!

Rekomen spot dapat kesempatan berkunjung langsung ke coffee shop ini atas undangan dari Feybien Ramayanti selaku Social Media and Marketing Manager Kona Koffie. Ketika kami tiba di cafe ini, boom! Ambience-nya sangat soft, calm dan rileks. Karena kita penasaran dengan konsep interior dan tagline less plastic don’t panic yang diusung oleh Kona Koffie, alhasil rekomen spot dikasih kesempatan untuk ngobrol langsung bareng Titto, Head Bar coffee shop ini

Kona Koffie
Rekomenspot.id

Cafe ini telah beroperasi secara resmi dalam waktu kurang lebih 5 bulan. Kenapa dinamainnya Kona? Ternyata nama Kona itu berawal dari bahasa inggris ‘corner’ yang artinya sudut, namun finalnya diambil dari cara pengejaan masyarakat Jepang ketika menyebut corner menjadi Kona. Dan kebetulan owner-nya ini suka dengan culture Jepang, jadilah dan terciptalah Kona Koffie.

Ketika tiba di cafe ini, mata kami tertuju dengan lampu yang bertuliskan “Less plastic, don’t panic”. Kenapa tulisan itu yang dipajang? Karena Kona Koffie ingin berperan untuk mengurangi sampah plastik yang bahaya banget bagi kesehatan dan lingkungan.

“Less plastic itu karena kita mau mengubah aja sih. Sekarang kan menjamur banget coffee shop yang pakai plastik. Nah, jadi bagaimana kalau kita mengurangi sampah plastik, inginnya sih Kona Koffie sebagai coffee shop yang berperan untuk mengurangi sampah plastik,” ungkap Titto selaku Head Bar Kona Koffie

Kona Koffie minimalisir plastik

Ternyata Kona memang berusaha diet plastik. Kalau kamu dine-in, semua alat makan tidak ada yang terbuat dari plastik, hampir semuanya dari kayu, kaca atau karton. Kalau untuk pesan take away, Kona juga menggunakan karton dan plastik singkong alias cassava yang ramah lingkungan. Jadi, diet plastik ala Kona Koffie bisa kita contoh nih teman-teman, demi kepentingan kita semua.

Interior Kona Koffie

Kona Koffie
Rekomenspot.id
Rekomenspot.id
Kona Koffie
Rekomenspot.id

Bisa dibilang, interiornya ini semi-semi industrial casual. Kenapa memilih konsep tersebut? Karena target market Kona Koffie adalah mereka yang ingin bekerja, kerjain tugas, belajar kelompok atau meeting. Untuk membuat customer tersebut merasa nyaman, ambience yang ditonjolkan adalah soft calm, agar pengunjung bisa merasa nyaman, rileks dan bisa berkonsentrasi. Ya bisa dibilang, ini coffee shop yang semi semi coworking space lah ya.

Makanan dan minuman rekomendasi 

Rekomenspot.id

Dori Sambal Matah Rp68.000

Hanging Beef Steak with butter rice/ potato wedges/ mashed potato Rp110.000

Burgrill Rp45.000

Cheesy Mushroom Rp45.000

Kopakon (Kona signature coffee milk) Rp32.000

Monday Blast (Sparkling water shaken with lemon and honey topped with 1 shot espresso) Rp50.000

Sprinkle Affogato (1 shot espresso and ice cream with fruit topping) Rp50.000

Always Say Yes

Setiap hari, tentunya pengunjung coffee shop ini akan berbeda-beda, mulai dari selebgram, karyawan kantoran, mahasiswa tingkat akhir hingga mama hypebeast yang reunian sama genk-nya. Oke, untuk membuat semua pengunjung merasa nyaman dan puas, coffee shop ini punya service excellent!

“Kita menggunakan sistem always say yes, kita akan berusaha sebisa mungkin mengikuti apa yang customer mau. Saya menetapi ke anak-anak, jangan bedain customer yang beli minuman satu sama banyak. Pokoknya semua customer harus dapat service excellent. no complain di sini,” lanjut Titto.

Tidak sampai disitu, coffee shop ini juga sering memberikan banyak promo, membuat campaign hingga menggelar acara bazzar dengan beberapa komunitas seperti Sedara Sedari dan Jakarta Kumpul Buku. Menariknya lagi, Kona Koffie tidak memberikan biaya alias free untuk komunitas yang ingin menggelar acara bakti sosial atau bazzar sosial.

Bagi kamu yang mau berkunjung ke coffee shop ini, bisa ceki-ceki dulu mengenai lokasinya di sini.

Tonton YouTubenya yuk!

Rekomenspot.id