/Satu Tahun Revu Indonesia

Satu Tahun Revu Indonesia

Hola guys!! Apa kabar kamu-kamu semua? Sudah lama gak nulis dan gak bercerita nih di Rekomen spot. Btw, bulan Oktober gak berasa udah mau berakhir aja. Tapi, belum ada 1 cerita pun yang Minrek ceritain di sini. Okede, spesial bulan Oktober ini, Minrek akan sedikit cerita tentang Revunniversary-nya Revu Indonesia.

Apa itu Revu? Revu adalah platform online review marketing. Nah, Revu Indonesia itu jadi bagian dari Revu Corporation yang ada di 6 negara; Korea sebagai perusahaan induk (2009), lalu Thailand (2016), disusul oleh Indonesia, Vietnam, Taiwan (2018) dan Filipina (2019). 

Kehadiran Revu di Indonesia itu dilandaskan dengan kesuksesan Revu Korea menjadi market leader. Pencapaian ini hadir berkat sinergi antara reviewer yang mengulas produk atau servis dari ragam brand secara otentik. Output review otentik yang dipublikasikan melalui blog maupun media sosial mampu meningkatkan awareness bahkan penjualan dari klien Revu Korea. 

“Sinergi ini tercipta karena Revu berhasil menjawab kebutuhan brand untuk penetrasi ke komunitas dari target pasar mereka secara online. Reviewer kami merupakan influencer yang dipercaya oleh pengikutnya. Setiap postingan review memberikan pembahasan menyeluruh. Tidak hanya sponsored content yang menyentuh kelebihan produk atau servis secara singkat.” Ungkap D.K Chang selaku Founder & CEO dari Revu Corporation

Nah, bulan Oktober ini jadi bulan yang spesial banget untuk Revu Indonesia, sebab Revu Indonesia baru saja berusia 1 tahun pada 10 Oktober 2019 lalu.

Satu tahun Revu Indonesia

Revu Indonesia
Revu Indonesia

Selama satu tahun terakhir Revu Indonesia berhasil menjalin kerja sama dengan lebih dari 15.000 Reviewer dan ragam unit usaha. Hingga saat ini, Revu Indonesia berhasil menjalin hubungan profesional nan positif dengan reviewer atau yang disebut dengan istilah “Revurian.” 

“Masih sangat dini untuk menilai performa Revu Indonesia secara kuantitatif yang menyeluruh. Saat ini kami merupakan perusahaan dengan niche baru di Indonesia. Pola KOL-Marketing di Indonesia masih terfokus pada jumlah followers influencer. Seharusnya engagement rate otentik yang tinggi menjadi fokus, dan ini bisa ditemukan pada metode review marketing di Revu.” ujar Jimmy Lin yang merupakan Managing Director Revu Indonesia.

Revu Indonesia
Revu Indonesia

Bersama Revu Indonesia ragam unit usaha mampu memasarkan produk / servisnya secara otentik. Maksud dari otentik ini adalah, konten review menyeluruh dari reviewer yang memang sudah mencoba produk / servis tersebut dengan skala normal seperti pembeli pada umumnya. Sehingga konten pemasaran produk / servis yang disampaikan menjadi terpercaya. Rangkaian konten review otentik ini akan diaplikasikan untuk meraih sinergi yang menguntungkan antara brand dan reviewer. Revu Indonesia ingin memberikan warna baru bagi dunia influencer marketing di Indonesia, warna yang terfokus terhadap kualitas, engagement dan orisinalitas.

Kira-kira begitu teman-teman cerita Minrek soal Revu Indonesia. Buat teman-teman yang suka menulis, atau ingin mereview suatu produk, coba deh join jadi Revurian di Revu Indonesia, seru lho! Btw, selamat ulang tahun Revu Indonesia!